DPRK Aceh Jaya Paripurnakan 3 Rancangan Qanun Menjadi Qanun Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2016

Pemerintahan

Rabu, 31 Agustus 2016

CALANG- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Jaya mengesahkan 3 Rancangan Qanun menjadi Qanun Kabupaten Aceh Jaya Tahun  2016, Rabu (31/8/2016)

Ketiga Qanun tersebut antara lain : (1). Qanun tentang Bangunan Gedung, (2) Qanun tentang Retribusi Rumah Potong Hewan, (3) Qanun tentang perubahan atas Qanun Aceh Jaya nomor 4 Tahun 2013 tentang Retribusi Menara Telekomunikasi.

Dalam Pidatonya Musladi mengatakan bahwa upaya eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan adalah salah satunya dari Peraturan Daerah (Qanun ) yang dihasilkan, kemudian bagaimana aturan itu pergunakan untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Aceh Jaya.

Dipengujung pidatonya, Musliadi menutup dengan harapanya yang disampaikan langsung kepada pemerintah daerah,

“Harapan kami kepada semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif maupun masyarakat Aceh Jaya, mari kita membangun Daerah kita ini dengan rasa cinta dan penuh tanggungjawa, karena apa yang kita sepakati hari ini sejatinya adalah hasil dari kesepakatan yang seadil-adilnya, dengan berbagai kanjian dan pertimbangan, kemudian setiap Rancangan Qanun yang telah disepakati menjadi Qanun agar dapat segera diundangkan dan dimasukan kedalam lembaran Daerah untuk segera dijalankan sehingga benar-benar bermamfaat untuk masyarakat kabupaten Aceh Jaya”.(TE7)